cara memperbaiki headset yang putus rusak


cara memperbaiki headset yang putus rusak 

membetulkan headshet hp rusak mati total tidak terdeteksi suara kecil pada handphone android lubang microphone sebelah kiri bersuara pecah mic colokan headsets laptop di samsung iphone windows recovery kabel warna earphone bluetooth yg for gaming adapter with walkie stand phone ps4 xbox

 

Hanya karena sesuatu rusak tidak berarti tidak dapat diperbaiki.terutama jika itu sesuatu headset yang bagus. headset relatif mudah rusak karena sering dipakai. apakah headset itu kena air hujan, matahari, tertindih dan bagian bawah tas anda kita tidak tahu.
cara memperbaiki headset yang putus rusak  membetulkan headshet hp rusak mati total tidak terdeteksi suara kecil pada handphone android lubang microphone sebelah kiri bersuara pecah mic colokan headsets laptop di samsung iphone windows recovery kabel warna earphone bluetooth yg for gaming adapter with walkie stand phone ps4 xbox

jadi jangan terburu buru membeli headset baru. akan tetapi kita lihat apakah headset tersebut dapat diperbaiki.

Masalah yang paling umum dengan headphone adalah dengan steker. Itu adalah bagian yang masuk ke handphone, komputer atau sistem suara. Ini juga merupakan bagian sering di colokan ke alat port device. steker adalah penghubung yang paling lemah dan mudah rusak.

Pernah suatu masalah di mana Anda mendengar suara hanya dalam satu telinga, dan kemudian Anda memutar plug dan hanya dapat mendengar di telinga lainnya? Kadang-kadang Anda mungkin memiliki suara di kedua telinga, tapi tidak ada bass. Masalah ini menunjukkan bahwa Anda mungkin perlu untuk memperbaiki steker.

Jadi langkah pertama adalah menentukan jika steker headset Anda adalah masalah. Cobalah kumpulan headset di audio jack sama lalu coba dengan device yang sama. Jika Anda masih mendengar masalah, maka masalah mungkin dengan port jack pada perangkat Anda dan tidak headset Anda. Tapi jika Anda tidak mendengar masalah lagi berarti masalah bukan pada headset anda.

Catatan: saya hanya merekomendasikan mencoba ini jika Anda tidak menemukan masalah ini sebelumnya. Jika tidak, mungkin meminta teman sedikit pengalaman untuk melihat dan memperbaikinya.

cara memperbaiki headset yang putus rusak

Anda perlu:

Sebuah ⅛ inci (3.5 mm) stereo plug

Solder besi

Solder

Kecil spons basah atau kain

Sepasang snips atau gunting

Sepasang "membantu tangan" (opsional)





Langkah cara memperbaiki headset yang putus rusak


Langkah 1: Memotong kabel dan mempersiapkan kabel


Anda mungkin merasa ngeri sedikit, terutama jika headset mewah dan mahal. Memotong kabel kira kira satu inci dari koneksi ke steker. Dengan cara itu Anda akan mudah untuk menganalisa sebuah masalah. Kemudian gunakan sesuatu yang tajam membelah kabel tersebut.

setelah anda mengupas kabel, Anda mungkin akan melihat tiga kabel internal; satu untuk telinga kanan, satu untuk telinga kiri. Anda dapat melihat dua kabel utama. Jika hal ini terjadi, anda akan bergabung dengan kabel utama untuk anda solder nantinya. Kabel mungkin dibungkus di sekitar satu sama lain. Pastikan saat ini untuk memisahkan semua warna.

Langkah 2: Tin kabel


Sekarang hidupkan solder besi. Setelah panas, mengambil sepotong timah solder dan (dengan asumsi Anda tahu bagaimana menggunakan solder besi), menempelkan solder sampai ke ujung kabel. Ini adalah proses yang disebut "lapis timah" kabel. Spons basah adalah untuk membersihkan dari solder yang telah dipakai secara berkala di ujung besi.

Kebanyakan headset tali menggunakan enamel dilapisi kawat bukan kawat dengan isolasi karet. Ini berarti Anda akan memiliki untuk membakar enamel dari ujung kawat dengan panas solder untuk mendapatkan solder untuk menempel tembaga di dalam. Klip "membantu tangan" mungkin berguna untuk memegang kabel Anda menerapkan besi dan solder sampai ke ujung dengan kedua tangan.

Jika kabel ditutupi dengan insulasi karet, menggunakan sesuatu yang tajam untuk hati-hati mengupas seperempat inci atau kurang isolasi. Bersiaplah untuk kehilangan beberapa inci dalam proses ketika mencoba untuk menghapus isolasi dari kabel Anda tanpa memotong sesuatu yang penting. Bahkan berpengalaman tinkerers harus mencoba beberapa kali untuk mendapatkan yang bersih dipotong.

Catatan: Solder diterapkan ke ujung kabel Apakah mereka dilapisi enamel atau ditutupi dengan insulasi karet. Ini hanya membutuhkan setetes solder timah ujung kabel mentah. Jika Anda memiliki dua kabel tanah, hanya memutar mereka bersama-sama sebelum lapis timah mereka bersama-sama pada akhir juga.

Langkah 3: Solder kabel ke steker


Membuka tutup casing dari steker dan slip casing pada kawat. Hanya membiarkannya menggantung di sana. Pastikan wajah casing dengan cara yang benar untuk ketika Anda selesai dan siap untuk sekrup plug kembali bersama-sama.

Menggunakan klip "membantu tangan" Anda untuk ini karena Anda akan perlu kedua tangan. Meletakkan ujung konektor masukan di salah satu klip sehingga lebih mudah untuk bekerja.

Anda akan melihat dua kontak yang lebih pendek, dan satu lagi untuk tanah. Jika Anda kawat enamel dilapisi, kawat sinyal kiri adalah kemungkinan hijau dan dan kawat sinyal yang tepat mungkin merah. Kawat tanah mungkin akan berwarna tembaga. Jika kabel Anda terisolasi dengan karet, maka kawat sinyal kiri Anda adalah kemungkinan putih kawat sinyal yang tepat Anda akan menjadi merah dan tanah akan baik menjadi hitam atau telanjang logam. Dan jika ada dua kabel tanah, mereka keduanya akan pergi ke tempat yang sama. Itu sebabnya Anda memutar mereka sebelum Anda kaleng mereka dengan solder di langkah sebelumnya.

cara memperbaiki headset yang putus rusak membetulkan headshet hp rusak mati total tidak terdeteksi suara kecil pada handphone android lubang microphone sebelah kiri bersuara pecah mic colokan headsets laptop di samsung iphone windows recovery kabel warna earphone bluetooth yg for gaming adapter with walkie stand phone ps4 xbox


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "cara memperbaiki headset yang putus rusak "

Silahkan menambahkan komentar pada post ini. Pembaca yang baik meninggalkan komentar setelah membaca. Terimakasih telah berkunjung!